Transportasi Darat

  1. Mobil SewaUntuk perjalanan panjang didalam mobil dan luar kota, dapat menyewa mobil atau penyewaaan mobil. Pilihan yang lain sebagai persetujuan untuk satu dari taksi atau pangkalan taksi yang mana biasanya terdapat disekitar area kesibukan masyarakat seperti area pasar atau tempat pemberhentian jalan raya, tapi banyak sopir yang beroperasi pada jam terbang malam tanpa surat ijin wajib secara resmi yang mana sangat beresiko. Untuk penyewaan mobil sekaligus supirnya banyak terdapat di Indonesia, itu biasanya memiliki tingkatan yang berbeda untuk supir dengan tujuan didalam kota dan supir untuk tujuan keluar kota. Biasanya untuk mobil sewaan, perusahaan jasa sewa rutin melakukan perawatan mobil agar mobil mereka tetap kompetitif.
  2. TaksiTaksi seperti ini biasanya banyak digunakan juga dikota lainnya dan semua dilengkapi dengan argo meter/ alat pengukur tarif. Biasanya, taksi-taksi memiliki AC, kecuali untuk taksi yang disewakan per jam.
  3. Microlet/Oplet/BemoIni adalah bus kecil, yang mana dapat mengangkut 10 penumpang dan melintasi jalur yang pasti. Kendaraan ini memiliki sebutan nama yang berbeda di lain kota, seperti angkutan di Jawa Tengah, Bemo di Bali. (Bemo di Jakarta adalah kendaraan yang lebih kecil mengangkut 7 penumpang).
  4. Sepeda MotorWalaupun sebagian besar memiliki kendaraan pribadi, orang asing dibeberapa tempat misalnya disekitar pantai yang ada di Bali atau Yogyakarta dapat melakukan sewa motor dan tempat yang sering dikunjungi orang asing terutama anak muda. Biasanya tarif setiap harinya dapat direncanakan dan itu dapat menjadi keuntungan besar dimana kamu dapat merencanakan untuk melakukan perjalanan jarak jauh selama hari itu
  5. SepedaSeperti sepeda motor, sepeda bertenaga manusia biasanya tersedia untuk disewa dibeberapa tempat, khususnya di Yogyakarta dimana sepeda menjadi alat angkut utama, dan juga di Bali. Kamu tidak membutuhkan surat izin untuk mengendarai sepeda.
  6. BecakBecak adalah jenis taksi sesungguhnya orang-orang miskin di Indonesia dan walaupun menjadi berangsur-angsur tidak kelihatan di Jakarta dan kota besar lainnya di Jawa. Itu adalah gambaran dari contoh beberapa transportasi yang popular, dimana penjabat tidak memiliki larangan yang berpengaruh terhadap mereka.
  7. OjekOjek sepeda atau sepeda motor sistem pengangkutan penumpangnya sama seperti taksi. Penumpang duduk dibelakang tempat pengemudi, disini mereka mendapatkan ongkos paling murah dan paling tepat dari transportasi kota. Biasanya ongkos disini jauh lebih rendah dibandingkan di Jakarta. Ojek merupakan solusi transportasi di tengah kemacetan, misalnya untuk acara penting Anda, seperti untuk mengikuti acara pernikahan, seminar desain, atau bahkan masuk kantor.
  8. DelmanDelman tidak lagi diketemukan di Jakarta. Tetapi ditempat lain di Indonesia, terutama di kota kecil, mereka menjadikannya alat transportasi penting. Di beberapa tempat di Indonesia, ada yang menggunakan satu kuda, kendaraan roda dua dipanggil dokar, delman, satu tempat duduk penumpang disamping disebelah pengemudi dan tiga dibelakang.Sekarang alat transportasi itu menjadi sepi dibeberapa area, walaupun di banyak kota, telah banyak yang memiliki dan lebih memilih untuk mengoperasikan becak karena lebih murah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s